Pulau Anti Macet Merak Kecil, Wisata Pantai Tersembunyi

  22 Jun 2018

Pulau Merak Kecil, Wisata Pantai Tersembunyi Anti Macet

Selain mudik, berwisata menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan libur Lebaran. Jika ingin menikmati liburan di pantai, bagi Anda warga Jakarta bisa berkunjung ke kawasan Merak dan Banten.

Namun di masa libur Lebaran seperti sekarang ini pastinya sulit untuk menghindari macet, terlebih kawasan Anyer ataupun Carita. Jika Anda ingin merasakan liburan pantai yang nyaman tanpa macet, Anda bisa coba mengunjungi Pulau Merak Kecil. Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Merak.

Untuk sampai ke pulau Merak Kecil, Anda hanya bisa menaiki perahu nelayan. Jalurnya pun tak sulit, bagi wisatawan dari Jakarta, bisa keluar Gerbang Tol Merak, melewati Jalan Cikuasa Bawah, sebelum fly over merak.

Di sebelah kiri, ada kantor Polsek Pulomerak, lalu Anda bisa masuk melalui jalan samping. Di ujung jalan, Anda akan menemui barisan perahu nelayan yang siap mengantar ke Pulo Merak Kecil.

Merak kecil adalah pulau kecil yang tak berpenghuni seluas 4,6 hektare. Pasir yang putih, air laut jernih, hamparan perbukitan ini dijadikan aktivitas bongkar muat kapal Roll On-Roll Off (RoRo) namun tanpa kebisingan kendaraan.

Hanya perlu merogoh kocek Rp20 ribu dan menempuh perjalanan sekitar lima menit, Anda sudah sampai di Pulo Merak Kecil tanpa penghuni. Uniknya, Anda juga bisa menyewa jasa nelayan yang dadakan berubah profesi menjadi tour guide.

“Anyer macet, enakan ke sini, enggak kena macet-macetan,” kata Ahi, wisawatan asal Kabupaten Serang, Banten, yang ditemui VIVA saat akan menyebrang Rabu 20 Juni 2018.

Selain merak kecil, di area Merak Banten ini Anda juga bisa menemukan beberapa pulau kecil tak berpenghuni lainnya. Jika Anda berminat, Anda bisa melakukan eksplorasi tentunya. Selamat berlibur. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *