Update Android Oreo pada Galaxy J akan ditunda Samsung

  06 Jul 2018

Galaxy J merupakan salah satu seri smartphone Samsung yang disebut akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo. Dari sejumlah sumber, pembaruan itu akan rilis pada pertengahan tahun ini.

Namun, dari informasi terbaru, jadwal rilis Android Oreo untuk Galaxy J akan mengalami penundaan. Informasi ini diketahui dari Guncelmiyiz, situs yang khusus melacak jadwal pembaruan untuk smartphone Samsung di Turki.

Berdasarkan informasi itu, seperti dikutip dari GSM Arena via Liputan6.com, Jumat (5/7), tiga model yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo adalah Galaxy J3 (2017), Galaxy J5 Pro, dan Galaxy J7 Pro.

Adapun ketiga model itu akan mendapat pembaruan pada akhir September 2018. Padahal, dari jadwal sebelumya Samsung disebut-sebut akan menghadirkan pembaruan pada Juli 2018.

Sayangnya, tak ada penjelasan mengenai alasan tertundanya pembaruan Android Oreo di seri Galaxy J. Situs tersebut hanya memberikan keterangan bahwa saat ini sistem operasi anyar tersebut masih dalam tahap uji coba.

Selain seri Galaxy J, model lain yang disebut akan mengalami penundaan pembaruan ke Android Oreo adalah Galaxy A8. Hal ini sedikit aneh mengingat model itu masuk dalam perangkat kelas menengah Samsung.

Sejumlah prediksi menyebut Samsung memilih untuk merilis pembaruan ke sejumlah produk lain yang memang seharusnya mendapat pembaruan lebih dulu, seperti seri Galaxy S dan Galaxy A tahun lalu.

Karenanya, Samsung dilaporkan baru memulai fokus pada pembaruan untuk Galaxy A8. Berdasarkan perhitungan, dibutuhkan setidaknya beberapa bulan pengembangan sebelum akhirnya smartphone itu dapat menikmati manisnya Android Oreo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *